Friday, August 24, 2012

Manfaat Madu Untuk Wajah



Madu adalah cairan yang menyerupai sirup, madu lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari perut dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.
Seperti kita ketahui madu merupakan produk lebah yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh, termasuk untuk kesehatan kulit dan wajah. Dari zaman dahulu kala, zaman mesir kuno, madu sudah digunakan oleh wanita zaman dahulu untuk merawat wajah mereka. Sekarang mari kita lihat apa saja manfaat madu terhadap wajah kita.

Menghilangkan dan mencegah jerawat di wajah. Jerawat merupakan momok bagi sebagian orang karena dapat merusak penampilan kita. Jerawat biasanya muncul karena adanya gangguan produksi kelenjar minyak yang berlebihan. Nah dengan madu kita bisa mengobati jerawat yang ada pada wajah kita. Bagaimana caranya? Ambil jeruk nipis lalu peras airnya, ambil satu sendok teh, lalu campur dengan madu satu sendok teh juga. Lalu oleskan ke wajah campuran jeruk nipis dan madu tadi, tunggu 30 menit lalu bilas wajah dengan air dingin yang bersih. Lakukan hal ini secara teratur insya Allah jerawat anda hilang.
Untuk kesehatan kulit wajah. Menurut suatu penelitian madu memiliki vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan wajah. Bagamana caranya? Gunakan madu sebagai masker wajah. Campur madu dengan susu sesuai takaran untuk masker wajah, lalu gunakan ke wajah anda, diamkan beberapa saat sampai kering, setelah itu cuci dengan air bersih.

0 comments:

Post a Comment